Jumat, 28 Januari 2011

10 Tempat Paling Misterius di Dunia

1. Stonehenge

Misteri
Stonehenge telah menjadi terkenal karena membingungkan, bahkan para peneliti yang paling brilian, dan selama bertahun-tahun banyak kesenjangan dalam sejarah konstruksi, sifat penggunaannya, dan identitas sesungguhnya dari pembangun perusahaan telah menjadi dikenal sebagai "Misteri Stonehenge." Orang-orang Neolitik yang membangun monumen tertinggal ada catatan tertulis, maka para ilmuwan hanya dapat mendasarkan teori mereka pada sedikit bukti yang ada di situs. Hal ini menimbulkan spekulasi liar bahwa monumen itu ditinggalkan oleh alien, atau yang dibangun oleh beberapa masyarakat eon-lama berteknologi maju super-manusia. Semua kegilaan ini merupakan penjelasan yang paling umum bahwa Stonehenge tetap menjadi semacam monumen kuburan yang memainkan peran dalam versi pembangun 'dari akhirat, suatu klaim yang didukung oleh kedekatannya dengan beberapa ratus gundukan pemakaman. Namun teori lain menunjukkan bahwa situs tersebut adalah sebuah tempat penyembuhan rohani dan penyembahan nenek moyang yang telah lama mati.



2. The Great Sphinx of Giza

Meskipun reputasinya sebagai salah satu monumen kuno paling terkenal, ada masih sangat sedikit diketahui tentang Sphinx Agung Giza. Mesir Kuno mungkin memiliki pemahaman yang kecil mengapa patung itu dibangun, tapi kapan, bagaimana, dan oleh yang masih terselubung misteri. Firaun Khafra adalah tersangka utama, yang akan tanggal struktur kembali ke sekitar 2500 SM, namun ilmuwan lain berpendapat bahwa bukti erosi air patung itu menunjukkan bahwa hal itu jauh lebih tua dan mungkin bahkan mendahului era dinasti dari Mesir. Teori ini memiliki beberapa pengikut modern, tetapi jika benar itu akan berarti Sphinx Agung Giza bahkan lebih misterius dari yang dipercayai sebelumnya



3. The Georgia Guidestones

Untuk semua kontroversi mereka, sangat sedikit yang diketahui tentang siapa yang membangun Guidestones atau apa tujuan yang sebenarnya mereka. R.C. Kristen mengklaim bahwa ia mewakili sebuah organisasi independen ketika dia ditugaskan tengara, tetapi baik ia maupun kelompoknya telah berbicara bangun sejak konstruksi. Karena monumen dibangun selama puncak Perang Dingin, satu teori populer tentang grup, niat Äôs adalah bahwa Guidestones adalah untuk melayani sebagai primer untuk bagaimana membangun kembali masyarakat setelah terjadinya bencana nuklir



4. The Easter Island Moai

Meskipun ada konsensus yang cukup padat tentang mengapa Moai didirikan, bagaimana penduduk pulau itu masih bisa diperdebatkan. Para Moai rata-rata berbobot beberapa ton, dan selama bertahun-tahun para ilmuwan bingung untuk menggambarkan bagaimana monumen itu diangkut dari Rano Raraku, dimana sebagian besar dari mereka dibangun, ke berbagai lokasi mereka di sekitar pulau. Dalam beberapa tahun terakhir, teori yang paling populer adalah bahwa pembangun digunakan sleds rol kayu dan log untuk memindahkan Moai, jawaban yang juga akan menjelaskan bagaimana sekali pulau hampir seluruhnya hijau menjadi tandus karena deforestasi.



5. Sacsayhuaman

Kebanyakan ilmuwan setuju bahwa Sacsayhuamanmerupakan semacam benteng dinding penghalang, namun ini telah diperdebatkan. Bentuk yang aneh dan sudut dinding telah membuat sebagian berspekulasi bahwa itu mungkin memiliki fungsi yang lebih simbolis, salah satu contoh adalah bahwa dinding, bila dilihat di sebelah Cuzco dari atas, bentuk bentuk kepala Cougar. Bahkan yang lebih misterius daripada menggunakan monumen, meskipun, adalah metode yang digunakan dalam konstruksi. Seperti bekerja Inca yang paling batu, Sacsayhuaman dibangun dengan batu besar yang cocok bersama sehingga sempurna yang bahkan tidak selembar kertas dapat ditempatkan di celah-celah di antara mereka. Hanya bagaimana Inca dikelola penempatan ahli seperti itu, atau, dalam hal ini, bagaimana mereka berhasil transportasi dan angkat berat bongkahan batu, masih belum sepenuhnya diketahui.



6. Goseck Circle

hati-hati konstruksi Monumen itu telah menyebabkan banyak ilmuwan percaya bahwa Circle Goseck dibangun untuk berfungsi sebagai beberapa jenis kalender matahari atau lunar kalender primitif, tetapi menggunakan eksaknya masih merupakan sumber perdebatan. Bukti menunjukkan bahwa apa yang disebut "kultus matahari" tersebar luas di Eropa kuno. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Circle digunakan dalam beberapa jenis ritual, bahkan mungkin bersama dengan pengorbanan manusia. hipotesis ini belum dibuktikan, namun arkeolog telah menemukan beberapa tulang manusia, termasuk kerangka tanpa kepala, tepat di luar pagar tembok



7. The Nazca Lines

Para ilmuwan tahu siapa yang membuat Nazca Lines dan bagaimana mereka melakukannya, tetapi mereka masih tidak tahu kenapa. Hipotesis yang paling populer dan masuk akal adalah bahwa baris harus memiliki menduga dalam kepercayaan agama orang-orang Nazca, dan bahwa mereka membuat desain sebagai persembahan kepada para dewa, yang pasti sudah bisa melihat mereka dari langit. Namun, ilmuwan lain berpendapat bahwa garis besar alat tenun bukti bahwa Nazcas digunakan untuk membuat tekstil, dan satu penyidik bahkan telah membuat pernyataan masuk akal bahwa mereka adalah sisa-sisa lapangan terbang kuno yang digunakan oleh masyarakat, lenyap berteknologi maju.


8. The Yonaguni Monument

Perdebatan yang sedang berlangsung di sekitar pusat Yonaguni pada satu subjek utama: adalah monumen fenomena alam, atau apakah buatan manusia? Para ilmuwan telah lama berpendapat bahwa ribuan tahun arus kuat dan erosi telah mengukir formasi dari dasar laut, dan mereka menunjuk pada kenyataan bahwa monumen ini adalah seluruh bagian salah satu batu sebagai bukti bahwa itu tidak disatukan oleh orang yang membuatnya. Lain, meskipun, arahkan ke tepi banyak lurus, sudut-sudut persegi dan sudut 90 derajat pembentukan sebagai bukti bahwa itu buatan. Mereka sering mengutip satu formasi khusus, bagian dari batu yang menyerupai pahatan kasar wajah manusia, sebagai bukti. Jika mereka benar, maka sebuah misteri bahkan lebih menarik menyajikan sendiri: Siapa yang dibangun Monumen Yonaguni, dan untuk tujuan apa?


9. Segitiga Bermuda

Kalau yang satu ini seluruh dunia pasti tahu. Area yang diyakini sebagai pusat wilayah kekuasaan setan. Terletak di barat laut Samudra Atlantik di mana terdapat 7 pulau besar dan 150 pulau karang kecil lainnya. Segitiga Setan ini berkali-kali meminta korban yang melintas di sana. Entah itu pesawat terbang atau kapal laut. Menurut teori, semua peralatan canggih navigasi akan kacau jika melewati area ini sehingga sulit terlacak keberadaannya jika sudah hilang. Apakah benar ini hasil keisengan setan, who knows?


10. Pulau Tanpa Es di Antartika

Benua Antartika sama sekali tidak berpenghuni dan konon katanya banyak terjadi fenomena misterius, di mana salah satunya ada sebuah pulau yang benar-benar tidak tertutupi es. Ajaib memang jika di area seluas 14 juta kilometer persegi dan diliputi es setebal 4000-an meter masih menyisakan satu wilayah tanpa lapisan putih sedikit pun.


TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar